Qualcomm Snapdragon 845, Semua yang kamu harus tau! - Rufidea | Sharing and Tips

Qualcomm Snapdragon 845, Semua yang kamu harus tau!


Baca ini dulu supaya mantap -> Prosesor dan GPU smartphone android 2018.
Seperti yang kalian tau, snapdragon 845 adalah prosesor tertinggi saat ini yang diproduksi oleh Qualcomm. Sejak Snapdragon 820 tahun 2016, Hexagon Digital Signal Processing(DSP)-nya memiliki sesuatu yang disebut Hexagon Vector Extension yang memproses matematika kompleks di mana persamaan tersebut digunakan untuk persyaratan kecerdasan buatan. Qualcomm mengklaim bahwa kinerja AI(kecerdasan buatan) dengan Hexagon 685 DSP baru pada snapdragon 845 ini tiga kali lebih baik dari pada Snapdragon 835(versi tertinggi sebelumnya), meskipun tidak jelas pada saat ini bagaimana itu diterjemahkan ke penggunaan nyata kita. 

Snapdragon 845 bukan hanya prosesor, tetapi gabungan dari prosesor dan sistem, seperti CPU, GPU, ISP, dan DSP, semuanya terdapat pada satu unit. Selain itu, platform ini menggunakan LTE gigabit terbaru dan modem Wi-Fi Qualcomm untuk konektivitas.

Fitur baru terbesar untuk tahun ini adalah kemampuan untuk merekam video 4K dalam HDR hingga 60 fps. Snapdragon 845 juga dapat merekam video 720p slo-mo pada 480 fps dan 240 fps video 1080p. Untuk fotografi, chipset ini didukung oleh Spectra 280 ISP yang berdaya lebih rendah, upgrade dari yang ada di dalam Snapdragon 835. Spectra 280 ISP dapat melakukan pengurangan noise multiframe pada gambar 16 megapiksel pada 60 fps. Spectra ini juga mendukung gamut warna yang lebih luas dan kedalaman warna 10 bit untuk 64 kali lebih banyak nuansa warna dari pada sebelumnya.



Bukan hanya fitur baru yang ada pada chipset ini namun ada banyak perbaikan lain dengan Snapdragon 845, termasuk kinerja yang lebih baik, konektivitas yang lebih baik, dan penggunaan daya yang lebih efisien. Qualcomm mengatakan bahwa Adreno 630 GPU yang baru menyediakan 30% grafis yang lebih baik, efisiensi daya 30% lebih baik, dan throughput tampilan 2,5x lebih cepat. Ini juga mendukung skala ruangan 6DOF dan dapat memetakan ruangan secara real time untuk aplikasi VR dan AR.

Sistem TrueWireless Bluetooth 5 akan memungkinkan satu perangkat menyiarkan audio ke beberapa speaker atau headphone secara bersamaan. Qualcomm juga mengatakan sistem ini dapat memberikan peningkatan 50% dalam konsumsi daya untuk benar-benar headphone nirkabel.

Modem LTE X20 gigabit berkecepatan 20% lebih cepat dari pada X16 dari tahun lalu. Mantap bukan? Sekarang bagaimana pendapat anda mengenai chipset ini? apakah lebih cepat dari Exynos 9810? Tulis di komentar ya. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca 😊

Berikut sumber acuan saya di sini dan di sini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Qualcomm Snapdragon 845, Semua yang kamu harus tau!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel