Salah Kaprah dalam Dunia Smartphone! - Rufidea | Sharing and Tips

Salah Kaprah dalam Dunia Smartphone!



Halo 2018! 
Tahun di mana smartphone sedang gencar-gencarnya bersaing dan mengeluarkan produk-produk baru unggulan mereka. Persaingan sangat ketat karena mereka juga berlomba-lomba untuk membuat smartphone dengan spesifikasi dewa dengan harga biasa. Siapa sih sekarang yang tidak punya smartphone? dari tukang bubur, tukang koran sampe eyang-eyang jualan pecel pun pake smartphone 😂haha. 

Dari sekian banyak jenis pengguna smartphone pasti masih banyak diantara mereka yang salah kaprah dengan hal-hal berikut ini:

1. Masalah Baterai Smartphone



Banyak yang bilang jika smartphone harus diisi dengan charger bawaan, atau jangan ditinggal tidur semalam-an. Hmm sudahlah, buang jauh-jauh pikiran seperti itu karena rata-rata smartphone sekarang sudah memiliki teknologi "stop system" di mana jika baterai sudah penuh, maka pengisian daya otomatis akan berhenti. Jadi tidak usah takut lagi ngecas smartphone semalam-an karena itu tidak merusak baterai. Dan untuk masalah charger bawaan, hmm kalau itu perlu dipahami mengenai spesifikasi adaptor charger bawaan yang kita pakai. Jika charger merk lain memiliki spesifikasi yang sama dengan yang kita punya ya jelas no problem

2. Kapasitas Memory Smartphone


"Wah, ini saya beli smartphone katanya kapasitasnya 32GB tapi kok ini cuma 24GB 👿 nyesel saya belinya", kata fulan. Aduh kalau masih ada orang yang seperti fulan tadi kebangetan deh, jaman sudah jauh berkembang tapi masih belum cari tau masalah sepele seperti itu. Jadi memory aslinya memang ukurannya 32GB, tapi kan untuk menyalakan smartphone butuh yang namanya Operating system yaitu android. Dan juga banyak aplikasi bawaan di smartphone biasanya sehingga memakan banyak memory juga. Jadi relakan saja memory yang termakan oleh sistem.

3. Megapixel




Masih banyak orang yang mengira kualitas kamera smartphone dinilai dari besar megapixel-nya. Hmm itu adalah hal yang sangat salah kaprah. Karena hal-hal yang mempengaruhi hasil foto dari sebuah kamera smartphone bukan hanya besar megapixelnya saja. Untuk info lengkapnya silahkan baca -> Kamera Smartphone, semua yang harus kamu ketahui!.


4. Smartphone Flagship

Flagship? Apa itu? 
Banyak yang bilang kalau flagship itu smartphone mahal, smartphone sultan, smartphone yang punya spesifikasi terbaik di dunia. Hmm tunggu dulu, sepertinya anggapan seperti itu perlu diluruskan. 
Flagship adalah produk andalan atau produk inti dari sebuah vendor atau kelas tertinggi smartphone pada sebuah vendor. Setiap vendor mempunyai flagshipnya masing-masing, misalnya seri Xperia “Z” dari Sony, seri Galaxy “S” dari Samsung, seri “G” dari LG dan bahkan Infinix Zero 5 yang harganya 5 jutaan itupun merupakan flagship dari Infinix. Jadi sudah jelas kan sekarang, semoga tulisan ini dapat bermanfaat 😊

Jika anda menemukan hal salah kaprah lainnya, mohon tulis di kolom komentar ya supaya semua tau.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Salah Kaprah dalam Dunia Smartphone!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel